Tips Memilih Tas Yang Sesuai Bentuk Tubuh



Kebutuhan para perempuan akan fashion begitu beragam, busana dan aksesoris mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki pun tersedia di seluruh dunia ini. Tinggal memilih apapun yang diinginkan, kini mereka pun bisa memilikinya. Bahkan hingga model yang sedikit aneh pun sudah mulai tersedia. Namun, paduan dari busana dan aksesoris dengan bentuk tubuh itu yang terkadang menjadi sebuah masalah bagi sebagian perempuan.



Bukan hanya busana saja yang harus disesuaikan dengan bentuk tubuh agar membantu menciptakan proporsi penampilan yang pas, pemilihan tas yang dijinjing pun perlu diperhatikan. Tas memang bagian penting dari fashion, walaupun sepertinya bukan outfit, namun
tas tidak bisa dilepaskan dari penampilan Anda secara keseluruhan.

Karena tas adalah ‘aksesoris’ yang harus diperhitungkan untuk menunjang penampilan agar Anda bisa tampil sempurna, berikut adalah beberapa panduan untuk
memilih tas sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Jam pasir
Kelebihan dari bentuk tubuh ini adalah pada lekuk pinggang yang menawan. Untuk menonjolkannya, Anda bisa memilih tas yang jatuhnya tepat sedikit di bawah pinggang. Tas dengan ukuran medium akan membuat proporsi tubuh Anda tetap seimbang, sementara tas yang terlalu kecil atau terlalu besar akan mengurangi keindahan lekuk tubuh Anda yang sempurna tersebut.

Tinggi kurus
Jika memiliki postur tubuh yang kurus dan tinggi, maka Anda bisa menenteng tas model apa pun. Namun perhatikan pula ukuran dari tas tersebut. Bagi yang berperawakan tinggi cocok menjinjing oversize bag untuk menyeimbangkan tinggi Anda, sementara tas yang berukuran kecil atau medium akan membuat tubuh Anda menjadi terlihat semakin menjulang.

Pendek dan berisi
Walaupun Anda memiliki tubuh yang cukup berisi, hindarilah menggunakan tas-tas oversize, walaupun Anda sangat menyukai modelnya. Karena bentuk tas ini akan membuat tubuh Anda menjadi terlihat semakin pendek. Maka, sebaiknya pilihlah tas dengan ukuran yang kecil, clutch, dan purse yang ukurannya benar-benar pas dengan tubuh Anda.

Bertubuh besar
Anda yang memiliki bentuk tubuh yang besar seperti ini, lebih baik menghindari pemilihan tas yang berukuran kecil dengan strap pendek. Karena itu adalah pantangan bagi Anda yang memiliki ukuran tubuh plus size. Model tas ini akan membuat Anda tampak semakin besar. Cobalah untuk memilih model tas yang nampak tebal dan besar, dengan ukuran yang besar pula. Dengan tas yang tepat, ilusi dari proporsi tubuh pun bisa hadir di penampilan fashion Anda secara keseluruhan.

Jadi, dengan pemilihan tas yang sesuai dengan bentuk tubuh, penampilan Anda dengan busana yang dikenakan pun akan semakin maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar